Idul Adha 1441H di Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 31 Juli 2020 16:42, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Gema takbir berkumandang di pagi hari, semua penghuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sampit yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H dengan khusyuk di lapangan dalam Lapas dengan tertib, aman dan kondusif, Jumat (31/7/2020). Pelaksanaan kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu  wadah pembinaan kerohanian dan kepribadian di Lapas Sampit.


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mandiri dengan melibatkan pegawai dan warga binaan sebagai imam serta khotib. Adapun acara puncak kegiatan hari raya Idul Adha 1441 H di Lapas Sampit akan dilaksanakan besok hari dengan acara pemotongan hewan kurban  sebanyak 5 (Lima) ekor kambing dan 2 (dua) ekor sapi yang merupakan sumbangan bantuan dari pegawai dan Warga  masyarakat sekitar. Sedangkan 1 (satu) ekor sapi bantuan dari BRI cabang Sampit yang nantinya akan dibagikan kepada Warga Binaan dan warga sekitar Lapas.

(Baca Juga : Tim Pokja Lapas Sukamara Ikuti Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM)


Seusai pelaksanaan Sholat Idul Adha Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto di atas mimbar  menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan selamat Idul Adha 1441 H. Ia memberikan motivasi dan semangat kepada jamaah yang hadir serta menyampaikan tema Idul Adha tahun ini tentang syukur serta kebiasaan berqurban.

Dia juga menjelaskan, "Mengingat hari ini jumat dan waktunya mepet, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban kami sepakat untuk dilaksanakan besok hari dan akan kami distribusikan kepada Warga Binaan, warga sekitar Lapas", jelasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook