Teruskan Inovasi, WBP Lapas Palangka Raya Jago Bikin Kue Tradisional

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Februari 2021 12:14, Dibaca 54 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan kegiatan inovatif yaitu membuat kue tradisional pais labu di Bakery Lapas Palangka Raya, Kamis (25/2/2021). Kegiatan ini didampingi oleh Staf Seksi Kegiatan Kerja, Emmylia.


Dengan penuh antusias dan semangat para warga binaan membuat kue tradisional sebagai bekal mereka pada saat bebas nanti. Lapas Palangka Raya yang berisikan narapidana dewasa laki-laki bukan menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tidak handal dalam memasak ataupun membuat kue. Mereka diberikan pembinaan kemandirian tata boga untuk meningkatkan keahlian mereka, sehingga dapat menggunakan ilmu tersebut untuk bekerja saat bebas nanti.

(Baca Juga : Cegah Gangguan dan Pelanggaran Tata Tertib, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Gelar Razia Blok dan Kamar Hunian)


Saat ditemui di Bakery Lapas Palangka Raya, Emmy mengatakan akan terus berinovasi dalam pembuatan pastry, bakery maupun kue tradisional untuk diajarkan ke warga binaan.

"Seminggu yang lalu, kita sudah belajar membuat berbagai macam roti pastry dan bakery dengan mendatangkan lembaga keterampilan, dan sekarang kami membuat kue tradisional pais labu agar mereka juga ahli membuat kue khas Indonesia yang khususnya nanti bisa dijadikan lahan pekerjaan bagi warga binaan," ungkap Emmy. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook