Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Katingan Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kab. Kasongan, 01 Maret 2021 13:30, Dibaca 134 kali.


MMCKalteng - Katingan – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha(Kasubag TU) Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Agus Setiawan menerima kunjungan Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Katingan yang diwakili oleh Kepala Seksi Penataan, Pengaturan, Pengendalian dan Pemberdayaan Pertanahan Eddy Petruswandie di ruang Kasubag TU, Senin (1/3/2021). Kunjungan tersebut terkait surat permohonan penyediaaan lahan Rutan Kasongan yang ditindaklanjuti oleh Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Katingan dan konsultasi serta koordinasi terkait pembangunan Rutan Kasongan.

Agus Setiawan menyampaikan, kegiatan koordinasi dan konsultasi ini dilaksanakan dalam rangka penguatan koordinasi yang telah terjalin antara Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan dengan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Katingan selama ini. Kegiatan ini juga membahas permohonan penyediaan lahan Rutan Kasongan.

(Baca Juga : Rupbasan Ikuti Web Expo Festival Inovasi)

"Saya berharap dengan adanya pembangunan Rutan Kasongan ini, maka pelayanan kepada masyarakat serta pemenuhan kebutuhan HAM dapat dimaksimalkan dan juga mempermudah koordinasi dalam pembinaan dan pelayanan hukum masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Katingan yang diwakili oleh Kepala Seksi Penataan, Pengaturan, Pengendalian dan Pemberdayaan Pertanahan Eddy Petruswandie menyampaikan, rencana pembangunan Rutan Kasongan ini dalam rangka mempermudah pelayanan masyarakat yang memiliki masalah hukum di wilayah Kasongan.

"Kami akan terus berkoordinasi dan berkonsultasi terkait pembangunan ini. Saya berharap agar pembangunan Rutan Kasongan dapat segera dilaksanakan namun tetap memperhatikan kelengkapan dan ketepatan administrasi," ungkapnya. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kab. Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook