Gelar Tes Urine, Kantor Imigrasi Palangka Raya Gandeng Bnnp Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 12 November 2019 08:10, Dibaca 5 kali.


Palangka Raya (11/11/19) - Dalam rangka menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bebas dari narkoba dan demi mewujudkan zona bebas narkoba dan memproduksi SDM Prima yang mampu melayani dengan optimal. Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan tes urine untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Imigrasi Palangka Raya.

Bertempat di Aula Kanim Palngka Raya, Tes Urin dimulai pukul 09.00 wib s.d selesai. Sebanyak 36 PNS dan 7 PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya  secara bergantian melaksanakan pengambilan sample urine sesuai prosedur, sehingga dalam pengambilan sample urin tersebut tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat di Kantor Imigrasi Palangka Raya.

(Baca Juga : Bekerja Sama Dengan Pemkab Kotim, Kanwil Kemenkumham Kalteng Adakan Kegiatan Konsultasi Publik)

Guna menjamin hasil yang didapatkan akurat, petugas BNNP Kalteng memastikan bahwa urine yang dikumpulkan dan dimasukkan ke botol tes tidak lebih dari 15 menit setelah botol dibuka. Selain itu, petugas BNNP Kalteng juga mendata tiap-tiap pegawai yang sedang dalam masa perawatan, hamil atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu sehingga hasil tes yang di dapat tidak bias.

Kegiatan ini dilaksankan sebagai bentuk waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba pada pegawai Kantor Imigrasi Palangka Raya. Dengan tidak ada nya pegawai yang menggunakan narkoba maka pelayanan terhadap masyarakat akan bisa berjalan dengan maksimal. Apabila ternyata masih ada yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkotika maka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Dari hasil tes urine yang sudah dilaksanakan oleh BNNP Kalteng, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya yang menjalani tes dinyatakan NEGATIVE NARKOBA. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook