Menuju Lapas Asri, Lapas Muara Teweh Benahi Gedung Kantor Serta Buat Taman Bunga

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 07 Mei 2018 16:29, Dibaca 2,622 kali.


Muara Teweh – Selain melakukan pembenahan disemua lini mulai dari lingkungan blok napi/tahanan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh juga melakukan pembenahan terhadap bangunan kantor dan juga pembuatan taman bunga lingkungan Lapas. Hal ini dilakukan tidak lain untuk menciptakan Lapas Muara Teweh yang asri ucap Sarwito Kepala Lapas, Senin (07/04).

Dijelaskannya, untuk menghilangkan suasana kusam Lapas kita lakukan pembenahan gedung kantor Lapas mulai dari pengecatan kita harmonisasikan agar terlihat lebih hidup dan elegan serta enak dipandang mata. Selain itu juga penataan ruangan kita sesuaikan agar lebih simpel dan memberi kenyamanan bagi petugas dalam melaksanakan pekerjaannya.

(Baca Juga : Rapat Evaluasi Kinerja, Kalapas : Lapas Harus Zero Pelarian dan Zero Halinar)

Selain itu juga kita telah membuat taman-taman bunga di sekitar lingkungan dan halaman Lapas, tampak terlihat Lapas sekarang jauh lebih asri dan sejuk dibandingkan Lapas sebelumnya yang terlihat gersang. Menurut Kalapas, ide membuat taman bunga atas inisiatif dirinya beserta petugas Lapas lain dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada kita bangun dan kita sulap menjadi lebih menarik dan sedap dipandang mata selain itu juga untuk melaksanakan perintah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang menginginkan lingkungan Lapas dijajarannya lebih asri, Ucap Sarwito kepada Humas Kantor Wilayah.

Menanggapi akan hal yang telah dilakukan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba memberikan apresiasinya kepada pihak Lapas Muara Teweh. Menurutnya perubahan yang dilakukan merupakan salah satu langkah positif terutama dalam memberikan kenyamanan bekerja bagi para petugas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada para WBP dan keluarganya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook