Kemenkumham Kalteng Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Desember 2018 12:00, Dibaca 691 kali.


MMCKalteng - Hujan yang mengguyur Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah Kota Cantik Palangka Raya sejak pagi hingga sekarang tidak menyurutkan semangat Keluarga Besar Warga Pengayoman Se-Kota Palangka Raya untuk melaksanakan upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018.

Mengingat pelaksanaan upacara dilapangan tidak memungkinkan, maka tidak ada pilihan lain upacara dipindahkan kedalam Aula Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (19/12), dan tepat pukul 08.00 WIB upacara dimulai dimana Komandan Upacara Edi Suprianto mempersiapkan barisannya.

(Baca Juga : 775 Pelamar Ikuti Seleksi Pengukuran Tinggi Badan Dan Verifikasi Dokumen Asli Dihari Pertama)

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara dalam hal ini  Kepala Divisi Imigrasi Ignatius Poerwanto membacakan Pidato dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Dalam amanatnya dikatakan bahwa momentum dari Peringatan Hari Bela Negara merupakan suatu bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas Anugerah Kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia yang terdiri dari berbagai macam Suku Bangsa, Bahasa, Agama serta Adat Istiadat yang tidak dimiliki oleh bangsa lainnya di seluruh muka bumi ini kecuali hanya ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terkait dengan tugas bela negara, berdasarkan Inpres Nomor 7 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Bela Negara Tahun 2018-2019. Inpres ini sebagai perwujudan amanat Bela Negara YANG TERCANTUM DALAM Pembukaan UUD 1945 dan Peraturan Perundang-undangan tentang Pertahanan Negara

Dimana tugas bela negara tentu bukan suatu yang mudah dan ringan. Seiring berjalannya waktu berbagai macam berbagai aral dan rintangan bisa kita lalui dengan perjuangan keringat serta pengorbanan para pendahulu kita. Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa kita harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

Segala jenis tantangan wajib kita hadapi dengan semangat serta perjuangan dibidang masing-masing baik itu bagi warga sipil maupun militer, baik para siswa maupun mahasiswa, baik yang pemerintah maupun swasta semuanya harus mampu membawa Indonesia kedepan menjadi negara yang berdaulat, adil dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayaan yang menjadi modal utama bangsa kita. Sehingga kita bisa sekuat tenaga mempertahankan makna pembangunan berkelanjutan baik dalam konteks sosial maupun alamiah, Ungkap Menko Polhukam Wiranto yang disampaikan Isnpektur Upacara.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Kota Palangka Raya ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kota Palangka Raya dalam hal ini Lapas, LPP, LPKA, Rutan, Bapas, Rupbasan dan Kantor imigrasi Palangka Raya sedangkan untuk UPT diluar Kota Palangka Raya dilaksanakan di wilayah masing-masing.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook