Diskominfo se-Kalteng Hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas PPID

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Maret 2019 10:55, Dibaca 407 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Kalteng) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), bertempat di Aula Diskominfo Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kamis (14/3/2019).

Turut hadir Kepala Diskominfo Kalteng Ir. Herson B. Aden., M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) yang diwakili oleh Staf ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs. Yuel Tanggara, Komisioner Komisi Informasi (KI) Kalteng, Setni Betlina, SP., MMA Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat, Annie Londa, SH., MH, Direktur Kearsipan Daerah I, Drs. Hilman Rosmana., M. Hum, Kepala Dinas/Badan/Unit Satuan Kerja Kalteng yang diwakili oleh PPID pembantu pada masing-masing SKPD, Kepala Diskominfo Kabupaten/Kota, peserta Bimtek serta para tamu undangan.

(Baca Juga : Ruang Publik Ep.3 Hadirkan Kadis Koperasi dan UMKM Kalteng)

Herson B. Aden menyampaikan, bimbingan teknis ini merupakan sarana pembelajaran sekaligus ajang koordinasi bagi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (ppid) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalteng.

Sesuai surat keputusan Gubernur Kalteng nomor 188.44/14/2018 tanggal 6 Februari 2018 tentang tim pengelola layanan informasi dan dokumentasi Provinsi Kalteng bahwa Kepala Diskominfo Kalteng ditunjuk sebagai PPID utama Provinsi Kalteng dimana salah satu tugasnya adalah melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan informasi dan dokumentasi yang dilakukan PPID pembantu, lanjutnya.

Dalam rangka mendukung tugas dan fungsi PPID ini, maka perlu dilaksanakan penyamaan persepsi dan penyegaran melalui bimbingan teknis bagi seluruh PPID yang ada, baik sebagai PPID utama maupun PPID pembantu yang ada pada setiap perangkat daerah agar apa yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai badan publik dapat dilaksanakan dengan baik dan memenuhi standar layanan informasi publik, ucapnya.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini, mengingat pentingnya arti dari keterbukaan informasi dan dampaknya terhadap transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, maka saya selaku PPID utama mengharapkan perhatian saudara semua agar dapat mengikuti acara bimbingan teknis ini dengan sungguh-sungguh dan diharapkan setelah selesainya bimtek ini maka semua pejabat pengelola informasi dan dokumentasi pada setiap perangkat daerah dapat mengimplementasikannya pada unit kerja masing-masing, tutup Herson B. Aden. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook