PPID Kota Palangka Raya Berkunjung ke Smart Province

Kontribusi dari Iin Carolina, 14 Maret 2019 22:05, Dibaca 375 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Peserta Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota Se – Kalimantan Tengah, termasuk didalamnya PPID Utama Kota Palangka Raya mendapat kesempatan untuk mengunjungi Gedung Smart Province di Jalan Tjilik Riwut km 3,5 Palangka Raya, Kamis (14/3/2019).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B. Aden menyampaikan Smart Province merupakan pusat layanan E-Government di Kalimantan Tengah yang memiliki fasilitas Data Center, Command Center, Video Conference dan Pusat Layanan Informasi Publik. Data Center dan Command Center digunakan untuk penyimpanan data, monitoring dan melihat perkembangan kinerja OPD melalui aplikasi dashboard pembangunan Kal-Teng secara real time dan simultan. Selain itu juga tersedia layanan informasi publik online melalui PPID di Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Live Interview Bersama Plt Direktur RSJ Kalawa Atei)

Herson menambahkan “Walaupun sampai saat ini gedung dalam proses penyelesaian pembangunan, namun sudah dapat terlihat aktivitas monitoring CCTV di Kabupaten/Kota antara lain Palangka Raya, Pangkalan Bun, Sampit, Kuala Kapuas, Pulang Pisau, Muara Teweh dan Sampit. Diharapkan setelah gedung Smart Province ini sepenuhnya selesai, Kalimantan Tengah memiliki satu pusat data yang akurat, lengkap, real time dan efisien sebagai bahan pimpinan mengambil kebijakan.

“Diharapkan kedepannya Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah dapat membangun smart city di kota masing-masing, terutama Kota Palangka Raya karena merupakan Ibukota Provinsi.” Tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook