Deputi Menteri Bidang Polhukam, Kementerian PPN/Bappenas Kunjungi Gedung Smart Province Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 08 April 2019 12:15, Dibaca 687 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Deputi Menteri Bidang Politik Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas gelar kunjungan ke gedung Smart Province, jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Senin (8/4/2019).

Kunjungan Deputi Menteri Bidang Politik Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas, Ir. Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalteng, Ir. Herson B Aden., M.Si beserta staf dan jajarannya.

(Baca Juga : Gedung Smart Province Mendapat Kunjungan Dari Peserta Diklat BPSDM)


Herson B. Aden menjelaskan beberapa aplikasi dan fasilitas yang ada didalam gedung Smart Province antara lain, aplikasi Dasboard Pembangunan Kalimantan Tengah, Satudata Kalteng , dan pantauan CCTV terpusat. Rencananya gedung ini akan mempunyai fasilitas Data Center, Command Center, Video Conference dan Pusat Layanan Informasi Publik.

Slamet mengapresiasi yang tinggi bagi Kalteng yang telah membuat inovasi gedung Smart Province setelah Jawa Timur. Hal semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Transparansi merupakan tanggung jawab keterbukaan publik yang dapat dengan mudah diakses, dianalisis, diteliti, dan menjadi upaya mencegah dan diawasi oleh masyarakat secara langsung jika adanya penyimpangan. Bagi pemerintah sendiri ini upaya efektif mencegah karna dia menyadari segala gerak dan tingkah lakunya diawasi, diliat langsung oleh masyarakat.


Terakhir, Slamet menyatakan semoga kemajuan ini dapat ditiru dan menjadi motivasi bagi Provinsi lain. (Yds/foto: Ar)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook