Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Kunjungi Gedung Smart Province

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 April 2019 14:46, Dibaca 587 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tim Percepatan Pembangunan Kalimantan Tengah Berkah (TPPKB) kunjungi Gedung Smart Province Kalimantan Tengah yang terletak di Jalan Tjilik Riwut KM 3,5 Palangka Raya, Rabu (2/4/2019).

Kunjungan tim terdiri dari Sekretaris TPPKB, Laksamana Muda (Purn) Susanto, anggota TPPKB Dr. H. Bulkani, M.Pd, anggota TPPKB Prof. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc, serta anggota TPPKB, Apung Widadi S.E disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalteng, Ir. Herson B Aden., M.Si beserta staf dan jajarannya.

(Baca Juga : 27 Hari Jelang Pemilu, Diskominfo Kalteng Beri Materi Tentang Hoax)

Rencananya gedung ini akan mempunyai fasilitas Data Center, Command Center, Video Conference dan Pusat Layanan Informasi Publik. Gedung Smart Province ini selain memang kebutuhan pengawasan fisik sarana prasarana negara, juga pengawasan secara sistem, dan dalam manajemen modern, ini sebuah kebutuhan, terkoneksi dalam satu sistem, ya istilahnya pusat data dan pusat komando, makanya dinamakan command center,” ujar Herson.


Sekretaris TPPKB Susanto mengapresiasi Gedung Smart Province yang sudah beroperasi dan memiliki banyak fasilitas dan aplikasi yang bermanfaat untuk kepentingan umum.

"Harapan kedepannya bisa meningkatkan pelayanan publik, pelayanan kepada masyarakat oleh Pemerintah sehingga bisa berkembang diseluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Tengah serta bisa digunakan oleh para mahasiswa dan peneliti untuk pengembangan di sektor-sektor terkait, ucap Susanto.

Meski belum selesai pembangunannya, Gedung dua lantai di atas lahan yang nantinya akan menjadi kantor baru Dinas Kominfo Kalteng ini, sudah terlihat aktivitas monitoring CCTV di beberapa kabupaten dan satu kota, di antaranya, Pangkalan Bun, Muara Teweh, Sampit, Kapuas dan Kota Palangka Raya. (Yds/Foto:Xcv)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook