27 Hari Jelang Pemilu, Diskominfo Kalteng Beri Materi Tentang Hoax

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 21 Maret 2019 11:39, Dibaca 272 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Kalteng) melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Baryen, ST., M. Eng memberikan materi terkait hoax pada seminar Kamtibnas yang di selenggarakan di aula hotel marimar, jl. Tjilik Riwut Km 1, Kamis (21/3/2019).

Dalam paparannya, Baryen menyampaikan "media sosial itu dunia tanpa batas, dunia digital itu lebih berbahaya dari dunia nyata, diharapkan para penggunanya tetap bijak dalam bermedia sosial serta gunakan media sosial sesuai dengan aturan yang berlaku karena dengan begitu berita hoax ataupun informasi yang tidak benar bisa bisa di tangkal dan bias informasi di masyarakat tidak terjadi".

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Live Interview Bersama Plt Direktur RSJ Kalawa Atei)

Seminar ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kapuas dan Kota Palangka Raya serta Partai-Partai peserta pemilu dan tim pemenangan.

Tahun 2019 ini menjadi tahun yang penting bagi bangsa Indonesia, mengingat akan diselenggarakan Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPRD (Provinsi dan Kabupaten/Kota) dan DPD secara langsung. Di tahun ini juga terdapat pemilih pemula yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya. Terdapat 20-30 persen jumlah suara pemilih pemula pada Pemilu 2019 ini. (EAP/Foto:EAP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook