Progres Pembangunan Barak Pegawai Lapas Narkotika Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 23 Juli 2021 12:15, Dibaca 123 kali.


MMCKalteng - Katingan - Berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPMK) nomor : 653/1181/Disperkimtan-2/VI/2021 perihal pemberitahuan dimulai kegiatan pembangunan barak pegawai Lapas Narkotika Kasongan, terhitung dimulai tanggal 21 Juni 2021 hingga saat ini progres pembangunan barak sudah mulai terlihat yang dibangun tepat di sebelah kiri Lapas Narkotika Kasongan. Pembangunan barak merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan).

Progres pembangunannya sudah mulai memasang pondasi dan pemasangan batu bata. Pemilihan batu bata sebagai bahan pembuat dinding dikarenakan batu bata ternyata terbukti lebih awet, kuat, dan lebih mudah didapatkan. Selain itu, bata merah juga membuat ruangan di dalam rumah lebih sejuk, tembok tidak mudah retak, dan tahan api.

(Baca Juga : Dua Ratus Sembilan Puluh Tiga Warga Binaan Lapas Narkotika Kasongan Dapatkan Remisi Khusus Hari Raya 1442 H)


Kalapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menyampaikan, “Pembangunan Barak bagi pegawai ini sangat diperlukan dikarenakan pekerjaan sebagai pegawai lapas ini bukan seperti pegawai kantor pada umumnya, tapi kalau di lapas ini kerjanya 24 jam. Sangat diperlukannya tempat beristirahat bagi pegawai kita,” tegasnya.

“Pembangunan barak ini sejalan dengan program Lapas Narkotika Kasongan untuk memberi fasilitas dan mensejahterakan pegawainya. Harapannya dengan adanya barak sebagai tempat istirahat ini kesiapsiagaan pegawai terkhususnya penjagaan akan lebih maksimal serta dapat meningkatkan kinerja pegawai kita,” jelasnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook