Inovasi Layanan Bagi WBP Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Februari 2021 14:18, Dibaca 473 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit memberikan pelayanan kegiatan Penelitian Kemasyarakatan kepada petugas Bapas untuk Program Pembinaan Awal tahadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sampit, Senin (1/2/2021). Kegiatan Litmas kali ini berbeda dari sebelumnya karena memanfaatkan Video Call dalam pelaksanaannya. Hal tersebut dikarenakan dengan kondisi sampai saat ini masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Sama seperti Lapas yang lainnya, Lapas Kelas IIB Sampit selama masa pandemi Covid-19 memang telah menetapkan kebijakan untuk pelaksanaan Litmas secara online untuk menghindari penyebaran Covid-19 di dalam Lapas.

(Baca Juga : Kalapas Perempuan Palangka Raya Terima Permohonan Usulan Pemindahan WBP )


Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak didik dan Kegiatan Kerja Suhaimi menjelaskan, "Meskipun kegiatan Litmas tersebut dilaksanakan secara daring (online), namun tidak menghalangi kami sebagai petugas untuk memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam penggalian data informasi secara mendalam, dengan melakukan wawancara kepada WBP tetap dapat terlaksana dengan baik dan lancar," jelasnya.

Menurut Suhaimi, adanya layanan pembuatan Litmas secara virtual (online) ini sangat memudahkan petugas untuk tetap memberikan pelayanan terbaik. "Ini sangat memudahkan dalam penggalian data oleh petugas Litmas dalam hal melaksanakan kegiatan penelitian Kemasyarakatan kepada warga binaan," ujarnya.


Di tempat yang berbeda, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Agung Supriyanto memberikan apresiasinya dan menyampaikan, "Tetap semangat, laksanakan tugas dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada warga binaan dan selalu jaga kesehatan," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng,Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook