WBP Nasrani Lapas Muara Teweh Ikuti Perayaan Paskah Bersama Ditjenpas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 April 2021 12:27, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Bertempat di Gereja Oikumene Santo Paulus, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh sebanyak 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Nasrani mengikuti Perayaan Paskah bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) secara virtual yang diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, Senin (5/4/2021). Perayaan Paskah tersebut langsung dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga.

Dalam kesempatan tersebut, Reynhard menyampaikan bahwa Perayaan Paskah ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian yang diberikan kepada para WBP. "Pembinaan dan penguatan dari sisi kerohanian diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan keimanan setiap warga binaan," tuturnya.

(Baca Juga : Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI Ke Lapas Perempuan Palangka Raya)

Perayaan Paskah Tahun 2021 mengangkat tema "Napi yang Berjumpa dengan Tuhan Yesus di Kayu Salib". Tema tersebut membawa pesan bahwa Tuhan senantiasa menolong umat-Nya dalam keadaan apapun, termasuk menolong para warga binaan.


"Melalui Perayaan Paskah ini harapannya dapat menjadi titik balik kebangkitan keimanan yang akan membantu memaknai kehidupan ini. Para warga binaan diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada negara untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita negara. Perayaan Paskah dapat menjadi salah satu kesempatan untuk berjumpa secara pribadi dengan Tuhan," pesan Reynhard.

Koordinator Yayasan Perisai Perdamaian Cahaya Pancaran Kasih, Andreas Nurmandala Nasution mengatakan bahwa Perayaan Paskah yang diselenggarakan secara virtual ini merupakan karya bersama yang dilakukan oleh para warga binaan dari berbagai Lapas dan Rutan se-Indonesia secara bersamaan.


"Pelayanan kasih ini ditujukan untuk memberikan bekal keagamaan bagi warga binaan yang masih menjalani masa pembinaan dari balik jeruji besi (Lapas dan Rutan)," ungkap Andreas Nurmandala.

Kalapas Muara Teweh, Akhmad Herriansyah menyampaikan selamat merayakan Paskah bagi warga binaan Nasrani Lapas Muara Teweh, semoga melalui momentum ini bisa menjadikan pribadi yang lebih baik lagi. "Secara keseluruhan, perayaan Paskah di Lapas Muara Teweh berjalan dengan khidmat, lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan diawasi secara langsung oleh petugas pengamanan dan jajaran registrasi Lapas Muara Teweh," ungkap Herri. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook