Kanwil Kemenag dan IAIN Palangka Raya Jalin Kerja Sama

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 28 April 2021 11:03, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya sepakat untuk bekerja sama. Dua lembaga yang sama-sama berada di bawah naungan Kementerian Agama itu akan berkolaborasi dalam pelaksanaan praktek pengalaman lapangan mahasiswa, penelitian kolaboratif dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Kakanwil H. Abd. Rasyid dan Dekan FUAD Desi Erawati di ruang kerja Kakanwil, beberapa waktu lalu. Ketika dimintai komentarnya atas kerja sama itu, Kakanwil H. Abd. Rasyid di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021) menjelaskan, kerja sama pihaknya dengan IAIN melalui FUAD adalah bentuk komitmen untuk memajukan pendidikan.

(Baca Juga : Aktivitas Narapidana Lapas Sampit Dalam Pelajari Kitab Fiqih)

Perjanjian kerja sama itu, lanjut H. Abd. Rasyid, berisi kesepakatan untuk bersinergi dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan pengembangan kedua institusi. "Kami saling berkoordinasi, berkomunikasi dan sinergi membangun lembaga, ikhtiar bersama menjadi kekuatan dalam menjalankan berbagai program di masa mendatang,"  katanya.

Terpisah, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Desi Erawati mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara IAIN Palangka Raya dan Kanwil Kemenag Kalteng. Dia mengajak Kanwil Kemenag untuk bersinergi dan saling mendukung.

"Semoga kerja sama ini memberikan manfaat bagi kedua pihak. Kita sebenarnya satu rumah, yaitu Kementerian Agama, hanya mengemban misi yang berbeda,” ucap Desi.

Masih menurut Desi, kerja sama yang terjalin ini untuk segera untuk ditindaklanjuti. “Sinergi dan kerja sama ini IAIN Palangka Raya dan Kanwil Kemenag Kalteng dapat sama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia antara kedua lembaga,” harapnya. (Maturidi)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook