Petugas Lapas Pangkalan Bun Serbu Produk Warga Binaan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 April 2021 13:54, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun ramai-ramai membeli produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Ssnin (26/4/2021). Hal ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57.


Produk hasil karya WBP ini dipamerkan di halaman dalam Lapas Pangkalan Bun. Tidak hanya Petugas, WBP lainnya juga diperbolehkan untuk membeli produk tersebut. Produk yang dipamerkan oleh WBP antara lain Lukis Bakar (Pirograpi), tas yang terbuat dari sedotan, gantungan kunci, piring rotan hingga batako.

(Baca Juga : Dengan Teleconference, Kakanwil Ikuti Arahan Menteri Dalam Kegiatan Training of Trainer)


Kalapas Pangkalan Bun, Mukhtar mengatakan, kegiatan ini tidak semata hanya untuk jual beli saja, namun juga untuk membantu meningkatkan produktivitas WBP dalam berkarya di dalam Lapas. “Meski di tempat yang sempit, kreativitas WBP diharapkan terus berkembang agar pembinaan kemandirian maupun kepribadian di Lapas Pangkalan Bun semakin baik,” ucap Kalapas.

Setelahnya, omzet penjulan akan dihitung untuk dilaporkan ke Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. “Tentu kami berharap gerakan ini bisa didukung oleh semua pihak agar produk para WBP bisa bermanfaat lebih maksimal,” tutup Kalapas. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook