Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bapas Muara Teweh Disemprot Disinfektan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Januari 2021 08:45, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Bapas Muara Teweh melakukan antisipasi Penyebaran Covid-19 dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan. Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di berbagai daerah, direspon dengan sigap oleh Kepala Bapas Muara Teweh Asmuri dan Ketua Satgas Covid-19 Bapas Muara Teweh Yustiman I Dulin, Kamis (14/1/2021).

Melihat perkembangan jumlah kasus pasien positif Covid-19, Kabapas memberikan arahan agar seluruh jajaran Bapas Muara Teweh meningkatkan kewaspadaan dengan senantiasa melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Selain itu, Kabapas juga memerintahkan Tim Satgas Covid-19 Bapas Muara Teweh untuk melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Barito Utara.

(Baca Juga : Tingkatkan Imunitas Tubuh, Lapas Palangka Raya Bagikan Paket Sehat Kepada Para Pegawai)

Tak berselang lama, ketua Satgas Covid-19 Bapas Muara Teweh langsung gerak cepat berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Barito Utara. Dalam kesempatan tersebut, Anggota Tim Satgas Kabupaten Barito Utara Sampurna menyatakan siap bekerja sama membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Bapas Muara Teweh.


"Hari ini juga kami akan mengerahkan Tim untuk menyemprot Disinfektan di Bapas Muara Teweh," ucap Sampurna.

Sore harinya, Penyemprotan Disinfektan yang beranggotakan Tim dari Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) dipimpin oleh Fajri melakukan Penyemprotan Disinfektan di Bapas Muara Teweh. Enam orang anggota yang dikerahkan, menyisir dan menyemprot seluruh ruangan di Bapas Muara Teweh yang diantaranya : Halaman, Tempat Parkir, Teras, Ruang Tunggu, Ruang Kabapas, Ruang Kasubsi, Ruang JFT, Ruang SDP, Taman dan sekitarnya.

"Kami upayakan menyemprot seluruh ruangan di Bapas Muara Teweh agar Steril dari Bakteri dan Virus," jelas Fajri.


Dengan telah dilakukannya penyemprotan Disinfektan, Kabapas mengucapkan terima kasih dan berharap penyemprotan akan dilakukan secara berkala.

"Kita harus menyadari bahaya Covid-19, mari terus upayakan pencegahan dengan mentaati Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Terima Kasih atas repon cepat dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Barito Utara dan Bapas Muara Teweh," pungkas Asmuri. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook