Kalapas Sukamara Beserta Anggotanya Hadiri Apel Penghormatan dan Renungan Suci

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2020 15:12, Dibaca 95 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Bertempat di Makam Pahlawan Bumi Loka Kabupaten Sukamara, Kalapas, Pejabat Struktural dan Anggota Polsuspas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diadakan jam 00:00 malam. Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).


Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Asmuri juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dia sangat mengapresiasi Anggotanya yang telah hadir. "Terima kasih atas partisipasi kita semua, meskipun tengah malam kita tetap semangat," ujarnya.

(Baca Juga : Lapas Muara Teweh Tetap Berikan Layanan Video Call dan Titipan Makanan di Moment Idul Adha)


Asmuri berharap melalui kegiatan ini semakin memperkuat jiwa Nasionalisme dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur. "Saya harap kita semua semakin sadar akan tanggung jawab kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan kita, milikilah jiwa Nasionalisme yang kokoh dengan semangat perjuangan yang tinggi," tuturnya.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan tanda hormat atas jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Diharapkan melalui kegiatan ini kita semakin sadar, bahwa Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini merupakan buah hasil dari Perjuangan para Pahlawan kita di masa lalu. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook