Kontingen SDS Kalimantan Tengah Intensif Lakukan Persiapan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 29 April 2021 15:15, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Provinsi Kalimantan Tengah akan mengirimkan kontingen untuk mengikuti Sippa Dhamma Samajja (SDS) tingkat nasional. Persiapan untuk mengikuti even keagamaan Buddha 3 tahunan itu terus dilakukan secara intensif.

Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, Partiyem menjelaskan, dirinya secara rutin bertemu peserta, pembina, dan ofisial. Bahkan, pada Rabu (28/4/2021), dirinya menemui kontingen di Vihara Avalokitesvara Jalan Tjilik Riwut Km. 9, Palangka Raya.

(Baca Juga : Guru Madrasah di Barsel Terima Vaksinasi Covid)

"Saat itu saya menyemangati para peserta. Mereka harus senang dan bangga menjadi peserta SDS, karena terpilih untuk mewakili Kalimantan Tengah," kata Partiyem di ruang kerjanya, Kamis (29/4/2021).

SDS nasional diikuti oleh peserta didik beragama Buddha dari 34 provinsi, dengan melombakan 21 cabang dari semua jenjang pendidikan. Kontingen Kalimantan Tengah yang diperkuat 29 peserta akan mengikuti seluruh cabang.

"Peserta sekalian tidak boleh berkecil hati dan harus tetap semangat untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Kalimantan Tengah. Kita masih ada waktu untuk mempersiapkan diri dengan terus berlatih," sambung Partiyem.

Dijelaskan, telah dibentuk tim kecil yang bertanggung jawab dalam persiapan kontingen di setiap kabupaten pengirim peserta. Hal itu sebagai langkah antisipatif dalam situasi pandemi Covid-19.

Dwi Waluyati ditunjuk sebagai koordinator Palangka Raya, Yuana koordinator Kotawaringin Timur, dan Sera koordinator Kotawaringin Barat.

“Masing-masing koordinator berwenang dan bertanggung jawab memaksimalkan persiapan peserta dalam bentuk latihan, ataupun simulasi perlombaan,” beber Partiyem.

“Peserta dari Kota Palangka Raya menjadi yang terbanyak, berjumlah 13 peserta,” imbuhnya.

Partiyem meminta seluruh kontingen untuk tetap menjaga kesehatan. Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan wajib diprioritaskan.

“Jangan memforsir diri, jika merasa badannya kurang nyaman jangan ragu untuk memeriksakan kesehatannya," pungkas Partiyem. (Teguh)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook