MTs Muslimat NU Terima Peserta Didik Baru

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 23 Februari 2021 13:01, Dibaca 183 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Palangka Raya membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022. PPDB dimulai dengan sosialisasi ke beberapa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) yang ada di Kota Palangka Raya.

 

(Baca Juga : Rutan Buntok Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI)

Panitia PPDB MTs Muslimat NU melaksanakan sosialisasi  pada 18 sampai 20 Februari 2021 secara online melalui grup whatssapp kelas VI SD dan MI yang menjadi sasaran sosialisasi. Setelah melakukan sosialisasi, panitia PPDB MTs Muslimat NU mulai membuka pendaftaran PPDB pada 22 Februari 2021.

 

"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Februari 2021 sampai kuota terpenuhi, yaitu 96 peserta didik, sesuai kapasitas ruang kelas yang tersedia," kata Kepala MTs Muslimat NU, Titin Kartika Agustina, di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

 

Ia menjelaskan, pendaftaran PPDB di MTs Muslimat NU dilakukan secara online. Bagi masyarakat yang kesulitan mendaftar secara online, bisa datang langsung ke madrasah, namun dengan mentaati protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

 

"Jika belum jelas, masyarakat bisa menghubungi narahubung melalui nomor WA yang telah disebarkan panita," imbuhnya.

 

Dikatakan, siswa yang mendaftar nanti akan mengikuti tes seleksi berupa tes praktik membaca Al Qur’an dan sholat melalui video call. Tes itu akan menjadi bahan pertimbangan panitia dalam menentukan kelulusan seleksi PPDB, selain nilai rata-rata raport kelas 5 semester ganjil dan genap, serta nilai raport kelas 6 semester ganjil.

 

"Minimal nilai 75 bagi pendaftar agar bisa lulus seleksi PPDB," ungkapnya. (Zuhairi Ramadhani/Eka Alfantari)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook