Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Gelar Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 18 Februari 2021 10:00, Dibaca 510 kali.


MMCKalteng - Katingan - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan mengadakan Kegiatan Pembinaan Kerohanian dalam rangka peringatan Haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-banjari (Guru Sekumpul), bertempat di Masjid At-Tawwab Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Kamis (18/2/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Kasi Kegiatan Kerja Pirhansyah, pembinaan kepribadian dalam hal kerohanian perlu untuk diberikan kepada para Warga Binaan agar mereka dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengisi waktu para Warga Binaan agar dapat melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

(Baca Juga : Serius Bangun Zona Integritas, Imigrasi Palangka Raya Gelar Pelatihan Budaya Kerja & Etika Kedinasan Bagi Seluruh Pegawai)


Kegiatan pembinaan kerohanian ini juga dibantu oleh Penceramah dari Kemenag Kabupaten Katingan Ustad Syahrani dan Habsyi dari Warga Binaan Pengelola Masjid At-Tawwab Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan. Disebutkan juga bahwa kegiatan ini di bawah binaan dari Seksi Binadik dimana panitia penyelenggara diketuai oleh Aunul Ma’bud. Aunul berharap dengan adanya kegiatan ini dapat merubah perilaku dan kesadaran diri bagi warga binaan dan mereka yang aktif di pembinaan khususnya di pembinaan kerohanian, bisa menjadi contoh bagi narapidana yang lainnya.

Setelah kegiatan haul dan sholawat, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Syahrani. Kali ini Ustad Syahrani menyampaikan nasehat-nasehat yang pernah disampaikan oleh Muhammad Zaini Bin Abdul ghani Al-banjari kepada Warga Binaan Pemasyaratakan untuk selalu meningkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT, pentingnya berbaik sangka terhadap sesama muslim, murah harta, manis muka, tidak menyakiti orang lain, dan mengampuni kesalahan orang lain. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook