Kemenag Kalteng Buka Loket Zakat Fitrah

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 29 April 2021 14:17, Dibaca 433 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Bimbingan Masyarakat Islam sejak beberapa hari lalu membuka loket zakat fitrah. Loket yang berada di ruang pelayanan terpadu satu pintu itu menerima pembayaran zakat fitrah, zakat maal, maupun sadaqah.

Plt. Kabid Bimas Islam H. Ardiansyah melalui Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Muhammad Marzuki menjelaskan, loket amil zakat sengaja disiapkan di ruang PTSP untuk melayani pegawai maupun masyarakat umum yang akan menunaikan zakat fitrah.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Ikuti Pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Sukamara Tahun 2021)

“Betul, kami melayani pegawai maupun masyarakat yang kebetulan ke Kanwil Kementerian Agama dan ingin membayarkan zakat fitrahnya,” kata Muhammad Marzuki, Kamis (29/4/2021) di ruang kerjanya.

Dikatakan Marzuki, setelah terkumpul dari para muzakki, zakat fitrah dan zakat lainnya yang dihimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dia berharap adanya loket amil zakat itu bisa membantu pegawai dan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya.

Menurutnya, berawal dari layanan amil zakat itu pihaknya akan mengembangkan layanan lain yang berkaitan dengan fungsi zakat dan wakaf. Hal itu nantinya menyasar ke layanan syariah, seperti konsultasi syariah dan hal yang berkaitan.

“Sebagai langkah awal, kami buka loket amil zakat. Setelah itu, akan kami kembangkan sehingga layanan ini bisa mencakup beberapa hal lain yang menjadi tugas dan fungsi Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf,” ucap Muhammad Marzuki. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook