Kakanwil Kemenag Kunjungi Ponpes Syailillah dan MAN Katingan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 01 April 2021 09:37, Dibaca 196 kali.


MMCKalteng – Katingan – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid pada Kamis (1/4/2021) berkunjung ke Kabupaten Katingan. Di wilayah yang berjujuk Bumi Penyang Hinje Simpei itu H. Abd. Rasyid bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Salafiyah Syailillah di Desa Hampalit, dan mengunjungi MAN Katingan di Jalan Baun Bango, Kereng Pangi.

Dua lembaga pendidikan itu tengah menggelar ujian sekolah. Pondok Pesantren Syailillah menggelar ujian sekolah bagi santri program pendidikan kesetaraan tingkat ula. Sedangkan MAN Katingan melaksanakan ujian sekolah untuk pelajar kelas XII.

(Baca Juga : Rutan Kuala Kapuas Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM)

Usai berkunjung ke lembaga pendidikan tersebut, H. Abd. Rasyid mengatakan, ujian sekolah menjadi salah satu alat evaluasi hasil pembelajaran. DIa berharap pelaksanaannya berjalan lancar dan dapat menunjang terbentuknya generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Karena yang dikehendaki dalam pendidikan saat ini adalah adanya pelajar yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan karakter mulia,” beber H. Abd. Rasyid.

Mantan Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara ini juga berbincang dengan ustadz/ustadzah pondok pesantren serta para guru MAN Katingan. Di depan para pendidik, H. Abd. Rasyid meminta agar moderasi beragama terus menerus ditanamkan kepada peserta didik.

“Santri dan pelajar madrasah harus terus menerus diberikan pemahaman tentang moderasi beragama,” katanya.

H. Abd. Rasyid berharap lembaga pendidikan agama dan keagamaan di Kabupaten Katingan semakin maju. Tak hanya itu, H. Abd. Rasyid juga yakin bahwa masyarakat tak lagi menjadikan madrasah sebagai pilihan alternatif, namun sudah menjadi pilihan utama.

“MAN Katingan perlu memanfaatkan momentum ini dengan membuktikan bahwa madrasah bisa menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan kredibel,” tegas H. Abd. Rasyid. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook