Kemenag Sukamara Raih 2 Penghargaan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 03 Mei 2021 09:18, Dibaca 126 kali.


MMCKalteng – Sukamara – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukamara patut berbangga. Lembaga itu menerima 2 penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kotawaringin Barat.

Penghargaan yang diterima adalah terbaik pertama dan kedua satuan kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik untuk kategori pagu kecil tahun anggaran 2020. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kotawaringin Barat kepada Kepala Kemenag Sukamara H. Nur Widiantoro.

(Baca Juga : Proyek Perubahan Bentuk Wajah Baru Lapas Sukamara)

"Alhamdulillah tahun ini satker Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) berhasil menduduki peringkat pertama, sedangkan Penyelenggara Bimas Hindu dan Buddha menduduki peringkat kedua. Terima kasih saya ucapkan atas capaian kinerja tim keuangan Kemenag Sukamara khususnya pada dua satker yang menerima penghargaan," ujarnya, Senin (3/5/2021) di Sukamara.

Ia menambahkan, reward itu idealnya dapat dijadikan sebagai penyemangat bagi seluruh ASN, khususnya yang bertugas sebagai pengelola keuangan. Orang nomor satu di kemenag Sukamara ini juga mengimbau agar semua Satker mampu meningkatkan implementasi penyerapan anggaran dengan baik, sesuai dengan program atau rencana kerja yang sudah disusun.

"Penghargaan ini merupakan pemicu dan pemacu bagi pengelola keuangan dalam menjalankan tugas dan fungsi dengan akuntabel dan profesional,” lanjutnya.

Reward yang diterima itu, menurut H. Nur Widiantoro, hendaknya dijadikan sebagai bahan evaluasi atas kinerja yang akan dilakukan di tahun 2020 dan menjadi acuan untuk pelaksanaan penyerapan anggaran pada tahun anggaran 2021.

"Mari sama-sama kita berkomitmen untuk mempertahankan penghargaan ini dan menjadi motivasi bagi satker lain untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan di tahun anggaran 2021 dengan kinerja dan serapan anggaran yang baik sesuai dengan program yang telah disusun," ajaknya. (Suyetno)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook