Ujian Madrasah di MAN Barsel Digelar Daring

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 26 Februari 2021 10:49, Dibaca 150 kali.


MMCKalteng – Barito Selatan – Pandemi Covid-19 menjadi salah satu pertimbangan bagi MAN Barito Selatan (Barsel) untuk menggelar ujian madrasah secara daring. Ujian menggunakan aplikasi e-Learning rencananya akan dilakukan pada 15 Maret – 10 April 2021.

Plt. Kepala MAN Barsel Risman Asmadi menyampaikan, peserta ujian madrasah harus memenuhi sejumlah persyaratan, diantaranya terdaftar pada tahun terakhir MA, memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar mulai semester 1 tahun pertama sampai dengan semester 1 tahun terakhir .

(Baca Juga : Imigrasi Palangka Raya Adakan Internalisasi Corporate University)

“Kami membentuk panitia ujian untuk mempersiapkan berbagai keperluan,” kata Risman, Jum’at (26/2/2021).

Pelaksanaan ujian madrasah sesuai Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor: B-298/DJ.I/PP.00/02/2021 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas, dan Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 752 Tahun 2021 tentang POS Ujian Madrasah TP. 2020/2021. Dijelaskan, pendataan peserta Ujian Madrasah (UM) dilakukan oleh satuan pendidikan. Kepala madrasah penyelenggara UM menetapkan daftar peserta ujian dalam bentuk Surat Keputusan dan kepala madrasah mengatur dan menetapkan nomor peserta UM dengan ketentuan urutan.

Madrasah yang belum terakreditasi dapat melaksanakan UM dengan cara bergabung dengan madrasah terakreditasi pada jenjang pendidikan yang sama. Sedangkan tempat pelaksanaan UM dapat berlangsung di madrasah masing-masing.

“Mudah-mudahan ujian madrasah nantinya berjalan lancar sesuai yang diinginkan," pungkas Risman. (Sabirin/Fahmi)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook