Lapas Narkotika Kasongan Ubah Lahan Kosong Jadi Area Perkebunan Pisang

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 01 Maret 2021 09:00, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng - Katingan – Dalam rangka keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam menjaga ketahanan pangan dalam bidang perkebunan, Tahanan Pendamping Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan kegiatan kemandirian di halaman belakang tepatnya lahan ketahanan pangan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Sabtu (27/2/2021). Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 sampai dengan 15.00 WIB.

Kegiatan kemandirian ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Pirhansyah dan Staf Seksi Kegiatan Kerja. Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Pirhansyah, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari kegiatan kemandirian dan perjanjian kerja sama antara Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan dengan Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Katingan.

(Baca Juga : Pelajar MAN 1 Pulpis Ikuti Seleksi Paskibra Kabupaten)


"Saya arahkan tahanan pendamping kegiatan kerja untuk melakukan kegiatan penanaman tunas pisang sebanyak 26 buah tunas pisang. Penanaman ini dilakukan di halaman belakang lapas yang kosong. Lahan yang kosong kita bersihkan dan kita gunakan sebagai lahan perkebunan kebun pisang," ucapnya.

“Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan ke depannya akan secara konsisten terus melakukan perubahan dan pengembangan lahan kosong. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kebun pisang sebagai lahan ketahanan pangan mengingat lapas narkotika kasongan memiliki lahan yang sangat luas dan berpotensi. Hal Ini merupakan upaya untuk memanfaatkan lahan kosong agar dapat menghasilkan sesuatu yang bisa digunakan serta bermanfaat bagi orang banyak. Selain itu kegiatan kemandirian ini juga sebagai wadah pembinaan kepribadian bagi warga binaan, membentuk kerja sama dan kepedulian antar sesama warga binaan,” ungkap Pirhansyah. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook