Kabapas Muara Teweh Perkuat Sinergitas Antar APH

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Februari 2021 13:23, Dibaca 53 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Dengan semangat Revitalisasi Pemasyarakatan, Kabapas Muara Teweh, Asmuri bersama Kalapas Muara Teweh, Akhmad Herriansyah bersafari ke mitra kerja antar instansi penegak hukum di Kabupaten Barito Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas antar Aparat Penegak Hukum, Selasa (9/2/2021).

Kunjungan Kabapas dan Kalapas diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Leo Soekarno di ruang kerjanya. Pertemuan diawali pembicaraan ringan, setelah itu sebagai Kabapas yang baru di Bapas Muara Teweh, Asmuri memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa Bapas Muara Teweh siap menjalin sinergitas dalam pelaksanaan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Barito Utara.

(Baca Juga : Kalapas Narkotika Kasongan Jalani Vaksinasi Tahap II)


Selain itu, Kabapas juga mensosialisasikan Permenkumham No 32 Tahun 2020. "Dalam rangka Penegakan Hukum dan pencegahan Penyebaran Covid-19, Kemenkumham telah mengeluarkan Permenkumham No 32 Tahun 2020, kerja sama antar Instansi Penegak Hukum dibutuhkan untuk mendukung Pelaksaan Program tersebut," jelas Asmuri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengadilan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kabapas dan Kalapas serta menyatakan siap berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Permenkumham No 32 Tahun 2020. "Terkait pelakanaan permenkumham no 32 tahun 2020, kami siap mendukung dan berharap program ini sukses untuk mencegah penyabaran Covid-19 dan menurunkan kasus pengulangan tindak pidana," ucap Leo.


Asmuri berharap kerja sama antar Bapas dengan pengadilan dapat terus ditingkatkan, terlebih dengan adanya Permenkumham no 32 tahun 2020 sinergitas antar Aparat Penegak Hukum harus kuat sehingga proses peradilan dan pemasyarakatan dapat berjalan lancar. Menjelang siang kegiatan safari pun selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah kegiatan koordinasi kerja dapat dilaksanakan dengan lancar, semoga ke depan komunikasi, kerja sama dalam rangka penegakan hukum dapat berjalan semakin optimal, terutama terkait Permenkumham No 32 Tahun 2020," tutup Asmuri. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook