Kemenag Kalteng Serahkan SK CPNS

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 20 Januari 2021 08:34, Dibaca 141 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebanyak 51 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. SK diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Abd Rasyid kepada 6 orang CPNS formasi Kanwil Kemenag Kalteng dan diikuti secara virtual oleh CPNS lainnya, Rabu (20/1/2021), di Aula Kanwil Kemenag Kalteng.

Setelah menerima SK, CPNS tersebut diminta untuk segera melaporkan diri ke unit kerja penempatannya. Selain ditempatkan di Kanwil Kemenag, CPNS juga ditugaskan di sejumlah madrasah dan beberapa Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

(Baca Juga : Pengadilan Agama dan Kanwil Kemenag Siap Perkuat Kerja Sama)

“Selamat bergabung di Kementerian Agama. Anda harus mengucapkan syukur kepada Tuhan karena terpilih sebagai ASN Kementerian Agama,” kata Kakanwil H.  Abd. Rasyid.

Penyerahan SK CPNS, kata Kakanwil, merupakan titik awal seorang PNS dalam meniti karir hingga masuk usia pensiun. Maka hal pertama yang dilakukan sebagai CPNS adalah mengenal institusi kelembagaan Kemenag seperti mempelajari sejarah berdirinya.

Kemudian baca dan pahami visi misi Kemenag sebagai cita-cita luhur Kemenag. Selanjutnya pahami regulasi, terutama yang terkait dengan kepegawaian seperti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Di titik start ini, baca dan pelajari apa yang menjadi hak dan kewajiban sebagai PNS, larangan dan sanksi jika melanggar aturan," kata dia.

Tidak hanya bersyukur, mantan Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara ini juga mengingatkan CPNS agar mulai menjadi abdi negara dengan niat yang baik.

"Apapun niat saudara, pastikan itu ibadah, sebab jika diawali dengan niat yang kurang baik maka endingnya pun akan tidak baik pula. Dan niat ini akan menjadi ruh penggerak dalam perilaku kerja," ucap Kakanwil. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook