Tambah Stamina WBP, Lapas Pangkalan Bun Lakukan Hal Ini

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 April 2021 13:58, Dibaca 60 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Usai melaksanakan Apel Pagi, Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun membagikan Susu kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (29/4/2021). Hal tersebut bertujuan untuk menambah stamina serta menjaga kesehatan WBP di tengah pandemi COVID-19.


Kalapas Pangkalan Bun Mukhtar mengatakan pembagian susu kepada WBP diberikan gratis tanpa pungutan biaya apapun. “Hal ini merupakan salah satu pemberian negara untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya para Warga Binaan di Lapas Pangkalan Bun. Dengan pembagian susu ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun WBP untuk mencegah berbagai penyakit baik penyakit yang tidak menular maupun yang menular terutama COVID-19,” ucap Kalapas.

(Baca Juga : Kalapas dan TIM ZI Lapupala Ikuti Teleconference Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM)


Salah satu WBP mengaku sangat senang dengan pembagian susu tersebut. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Pegawai Lapas Pangkalan Bun yang telah memberi kami penambah stamina dan daya tahan tubuh ini. Tidak hanya kebutuhan makan dan ibadah, hak-hak kesehatan pun selalu diperhatikan dan kami dapatkan di sini,” tuturnya.

Pembagian susu melibatkan seluruh WBP, dimulai dari WBP pekerja luar (Asimilasi) hingga ke tiap-tiap blok. “Semua kami bagi rata, seluruh WBP mendapatkan haknya masing-masing,” tutup Kalapas Pangkalan Bun. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

 

 

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook