Imigrasi Palangka Raya Lakukan Layanan Eazy Passport di Kantor Pusat PT. Bank Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Desember 2020 15:25, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya kembali menggelar Layanan Eazy Passport di penghujung tahun 2020. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat PT. Bank Kalteng yang terletak di jalan RTA. Milono, Selasa (15/12/2020).


Layanan Eazy Passport merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Keimigrasian, khususnya paspor di masa adaptasi kebiasan baru atau sering disebut new normal sehingga tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi. Reza Herliansyah, Analis Keimigrasian Ahli Pertama dari Humas Kantor Imigrasi Palangka Raya menjelaskan bahwa Layanan Eazy Passport dapat diajukan oleh perkantoran, instansi pemerintah, lembaga pendidikan, komunitas, organisasi, lingkungan komplek perumahan dan lainnya secara kolektif dengan bersurat secara resmi atau langsung menghubungi Imigrasi Palangka Raya melalui DM di media sosial maupun nomor Whatsapp.

(Baca Juga : Penutupan Pekan Olahraga Narapidana Rutan Kuala Kapuas)

Lebih lanjut, Direktur Utama Bank Kalteng yang diwakili oleh isterinya, Sri Dhanarti Amulatsih memberikan apresiasi terhadap Layanan Eazy Passport yang digelar Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Palangka Raya di Bank Kalteng. “Saya berterimakasih atas pelayanannya yang ramah dan sangat cepat," katanya.


Layanan Eazy Passport kali ini merupakan kegiatan yang kelima di tahun 2020 ini setelah sebelumnya dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, KCU Bank Mandiri Palangka Raya, KCU BNI Palangka Raya & Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Oktober lalu. Pelaksanaan kegiatan Eazy Passport di Bank Kalteng total diikuti oleh 72 orang karyawan beserta dengan keluarganya. Petugas yang dilibatkan dalam kegiatan sebanyak 4 orang dan 1 ketua Tim untuk melayani permohonan yang dimulai pada pukul 08.30 s.d 16.30.

Yemphy Wigantara, salah seorang Karyawan PT. Bank Kalteng mengungkapkan layanan ini sangat membantu ia dan keluarganya yang ingin membuat paspor. Paspor tersebut rencananya akan digunakan untuk persiapan wisata. “Terima kasih atas layanan Eazy Passport yang mempermudah dalam pengurusan paspor,” ujarnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook