CPNS Lapas Sukamara Ikuti Sosialisasi MOOC Secara Daring

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Maret 2021 15:07, Dibaca 128 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengikuti kegiatan Sosialisasi Massive Open Online Course (MOOC) dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2021. Bertempat di ruang Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, seluruh CPNS mengikuti kegiatan tersebut secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah dengan Narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Pada kegiatan ini narasumber yang hadir menjelaskan mengenai bagaimana teknis penggunaan aplikasi MOOC sekaligus melakukan simulasi terhadap aplikasi tersebut sebagai persiapan untuk nantinya digunakan dalam Pelatihan Dasar bagi CPNS Tahun Anggaran 2021.

(Baca Juga : Lapas Kasongan Laksanakan Deklarasi Janji Kinerja)


Pelaksanaan Pelatihan Dasar bagi CPNS Tahun Anggaran 2021 yang akan dilaksanakan secara daring adalah sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh LAN mengingat pandemi covid-19 yang masih ada sampai dengan saat ini dan tidak memungkinkan untuk dilakukannya Pelatihan Dasar secara klasikal di dalam kelas dan diasramakan. Penggunaan aplikasi MOOC ini menjadi pilihan yang tepat untuk metode pembelajaran jarak jauh dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang canggih saat ini sehingga pelaksanaan Pelatihan Dasar bagi CPNS tetap bisa dilaksanakan meskipun secara daring.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan ini menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi sekarang. "Metode pembelajaran jarak jauh melalui aplikasi MOOC ini menjadi pilihan yang sangat tepat mengingat pandemi covid-19 saat ini. Tanpa harus menunda, pelaksanaan Pelatihan Dasar bagi CPNS tetap bisa dilaksanakan meskipun secara daring," ucapnya.


Joko Prayitno juga berpesan agar seluruh CPNS bisa benar-benar serius di dalam mengikuti Pelatihan Dasar yang akan dilaksanakan nantinya. "Saya harap melalui sosialisasi ini seluruh CPNS bisa menyimak dengan baik apa saja yang disampaikan oleh narasumber karena akan sangat berguna pada saat pelaksanaannya nanti. Saya juga berpesan meskipun nantinya Pelatihan Dasar yang akan mereka terima diikuti secara daring, tetapi tetap serius dan benar-benar mempelajari apa saja yang akan disampaikan nantinya agar Pelatihan Dasar yang telah diberikan dapat benar-benar berjalan secara optimal," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook