Rutan Buntok Meriahkan Kegiatan One Day, One Prisons Product

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 April 2021 14:10, Dibaca 152 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok membuat area photo booth #AkuBeliProdukNapi untuk memeriahkan kegiatan One Day, One Prisons Product di halaman depan Rutan Buntok, Jumat (23/4/2021). Pada kegiatan ini, civitas Rutan Kelas IIB Buntok membeli produk olahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa makanan, bros, masker, jepit rambut, dan keset kain perca. Kegiatan One Day, One Prisons Product ini sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas WBP.


“Untuk menarik minat para tamu, kita sediakan area photo booth di halaman depan sehingga para tamu bisa melihat-lihat hasil produk WBP,” ungkap Kepala Rutan Buntok, Mastur.

(Baca Juga : Cegah Gangguan dan Pelanggaran Tata Tertib, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Gelar Razia Blok dan Kamar Hunian)

Selain itu, Rutan Kelas IIB Buntok juga menawarkan jasa pertukangan perkayuan, dimana WBP sebagai pengrajin dan konsumen menyediakan bahan-bahan dasarnya untuk dijadikan sebuah produk seperti kursi, meja, rak bunga dan lain-lain.


“Diharapkan dari kegiatan One Day, One Prisons Product bisa menambah kreativitas WBP dan semakin produktif menghasilkan karya-karya yang tidak kalah menarik dengan produk yang ada di luar sana. Terima kasih kepada seluruh pegawai Rutan Buntok telah berpartisipasi dalam kegiatan yang bertajuk One Day, One Prisons Product ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57,” tutup Mastur. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook