MTsN 2 Kotim Bakal Jadi Madrasah Penyelenggara Riset

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Maret 2021 12:45, Dibaca 234 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur - Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama telah memberi kepercayaan kepada MTsN 2 Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi salah satu madrasah penyelenggara riset di Kalimantan Tengah. Madrasah yang berada di Kota Samuda ini lantas berbenah diri, salah satunya dengan melengkapi perangkat laboratorium IPA.

MTsN 2 Kotim menjadi satu-satunya MTsN penyelenggara riset di Kabupaten Kotim. “Menjalankan kepercayaan tersebut, kami membenahi fasilitas di dalam laboratorim IPA,” jelas Kepala MTsN 2 Kotim, Djumali, Kamis (18/3/2021) di Sampit.

(Baca Juga : Guna Menunjang Kegiatan, Lapas Sukamara Buat Panggung Serbaguna)

Dikatakan, pembenahan laboratorium IPA tersebut dimulai dengan perbaikan meubeler, penataan tata ruang serta membenahi kembali sarana prasarana penelitian yang sebelumnya sudah ada.

“Saat ini kami memiliki mikroskop, model-model peraga dan lain-lain. Laboratorium IPA menjadi fokus utama pembenahan,” jelasnya.

Laboratorium IPA yang representatif diyakini bisa mendorong semangat siswa madrasah untuk melakukan riset, sehingga dapat menghasilkan karya yang membanggakan. Setelah pembenahan di laboratorium, pembenahan selanjutnya akan menyasar  perpustakaan dan sarana pendukung riset lainnya.

“Diharapkan dengan perbaikan sarana ini siswa menjadi lebih bersemangat untuk melakukan riset, dan membawa nama baik madrasah,” harapnya. (Indra)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook