Puncak Acara Peringati Idul Adha 1441 H di Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Agustus 2020 13:42, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Kegiatan penyembelihan hewan Qurban adalah kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi  tradis. Selain merupakan ibadah yang harus terus dijaga dan dilestarikan karena memiliki makna yang dalam yaitu bukan hanya meningkatkan hubungan vertikal dengan Allah SWT, tetapi juga meningkatkan Ukhuwah, meningkatkan hubungan horizontal dengan sesama (Masyarakat, Petugas dan Warga Binaan), Sabtu (1/8/2020).


Perayaan Idul Adha 1441 H di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit ditandai dengan penyembelihan hewan kurban. Untuk tahun ini Lapas Sampit mendapatkan hewan kurban sebanyak 5 (Lima) ekor kambing dan 2 (dua) ekor sapi  yang merupakan sumbangan bantuan dari pegawai dan warga  masyarakat sekitar. Sedangkan  1 (satu) ekor sapi bantuan dari BRI cabang Sampit yang nantinya akan dibagikan kepada Warga Binaan dan Warga sekitar.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pembinaan Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundangan-Undangan)


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyampaikan, "Kegiatan ibadah kurban tahun  ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan, keikhlasan dan siar agama. Selain itu juga dapat menambah silaturahmi antar sesama petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) bukan hanya Muslim melainkan juga Non Muslim yang ada di Lapas Sampit karena mereka juga berhak menikmati," ujar kalapas.

Di sisi lain Kalapas juga mengucapkan, "Terima kasih kepada semua pihak terutama kepada semua petugas dan Warga Binaan yang berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk hidup bersosial yang baik," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Aug 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook