Kasubsi Bimkemaswat Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Penguatan Kapasitas Manajer Program Pelaksana Layanan Rehabilitasi Sosial

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 18 Maret 2021 10:30, Dibaca 173 kali.


MMCKalteng - Jakarta – Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Heru Setyo mengikuti kegiatan Penguatan Kapasitas Manajer Program Pelaksana Layanan Rehabilitasi Narkotika secara langsung di Jakarta bertempat di Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Kamis (18/3/2021). Kegiatan ini sehubungan dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS1395.PK.01.06.04 Tanggal 14 Desember Tahun 2020 Tentang Penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggara Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Pecandu, Penyalahgunaan dan Korban Penyalahgunaan Narkotika.

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan mewakili Kantor Wilayah Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 15-18 Maret 2021.

(Baca Juga : Pembagian Hadiah Lomba, Lapas Palangka Raya Sebarkan Suka Cita Paskah)


Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Heru Setyo menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan Penguatan Kapasitas Manajer Program Pelaksana Layanan Rehabilitasi Narkotika. Terkhususnya pada saat ini Lapas Narkotika Kasongan sedang melaksanakan Rehabilitasi Sosial yang melibatkan 60 Warga Binaan Pemasyarakatan yang sebelumnya telah melakukan assessment dan saat ini menjalani Program Rehabilitasi Sosial.

“Saya berharap dengan keikutsertaannya saya pada kegiatan ini dapat membawa dampak, perubahan, serta hasil yang baik untuk kemajuan program-program layanan rehabilitasi sosial. kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga pada saat saya kembali dan menerapkan hasil yang saya dapatkan pada kegiatan ini orang-orang di sekitar saya tidak perlu khawatir untuk terpapar Covid-19 dengan catatan untuk kita selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook