Ciptakan Tubuh Sehat dan Bugar, Seluruh Petugas dan Warga Binaan Lapas Sukamara Rutin Lakukan Senam

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 April 2021 14:12, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Sudah menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara pada setiap minggunya untuk melaksanakan kegiatan senam bersama. Kegiatan senam yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi ini selalu diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta dengan dipandu oleh instruktur senam yang secara khusus didatangkan.


Kegiatan senam yang dilaksanakan di halaman bagian dalam Lapas Sukamara pada Jumat (9/4/2021) ini diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyatakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno beserta seluruh jajaran, baik dari Pejabat Struktural maupun  seluruh pegawainya. Tidak lupa pula seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga diikutsertakan dalam senam. Hal ini agar seluruh jajaran maupun Warga Binaan dalam satu minggu minimal 1 kali melakukan olahraga yang dijadwalkan secara khusus guna menjaga kebugaran tubuh dan tentunya meningkatkan produktivitas di dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

(Baca Juga : Dinas PUPR PRKP Lakukan Pemetaan Pada Lapas Sukamara)


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno merasa senang melihat antusias para peserta senam. "Saya senang sekali melihat para peserta senam baik itu Pejabat Struktural kita, Pegawai maupun Warga Binaan bisa mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan penuh semangat. Ini merupakan sesuatu yang baik dan ini menandakan bahwa masing-masing dari kita di sini memiliki kesadaran dan kemauan untuk hidup sehat melalui senam yang kita laksanakan ini," tuturnya.

Kepala Sub Seksi Pembinaan, Zulkifli juga menambahkan bahwa senam yang dilaksanakan ini sangat penting bagi Warga Binaan. "Tentunya ini sangat penting bagi kita semua, terkhusus Warga Binaan kita. Karena melalui senam ini sedikit banyak akan membantu merefresh mereka yang mungkin merasa jenuh sehingga nantinya di dalam melaksanakan dan mengikuti program pembinaan yang kita berikan mereka dapat lebih semangat lagi," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook