Lapas Narkotika Kasongan Laksanakan Sidang TPP Jelang Hari Raya Idul Fitri

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 07 Mei 2021 17:01, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng - Katingan – Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan kembali mengadakan sidang TPP dalam rangka Usulan WBP untuk diperbantukan dalam pemeriksaan titipan barang/makanan bagi WBP pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M pada Jumat (7/5/2021). Bertempat di Ruang Teleconference TU Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, sidang dipimpin langsung oleh ketua TPP, Agus Ardyanto selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Sekretaris TPP Heru Setyo selaku Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, serta dihadiri Pejabat Struktural Eselon IV dan V dan Regu pengamanan.

Sidang TPP dimulai pukul 09.30 WIB membahas beberapa agenda diantaranya penentuan usulan WBP yang akan diperbantukan dalam pemeriksaan titipan barang/makanan bagi WBP pada saat Hari Raya Idul Fitri. Ketua TPP, Agus Ardyanto menerangkan bahwa ada 10 Usulan WBP yang terdiri dari 7 WBP Laki-laki dan 3 WBP perempuan yang diusulkan untuk diperbantukan dalam pemeriksaan titipan barang/makanan bagi WBP pada saat Hari Raya Idul Fitri.

(Baca Juga : Lapas Sampit Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Keuangan)

"Pemilihan 10 WBP tersebut dikarenakan sebelumnya sudah pernah dilakukannya sidang TPP dan menjadi Tahanan Pendamping (Tamping),” jelasnya.


Sekretaris TPP, Heru Setyo menyampaikan hasil sidang TPP bahwa sidang TPP berjalan dengan baik semua mencapai kesepakatan bersama. Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan (tahap awal dan tahap lanjutan) untuk mendengarkan masukan dari seluruh anggota agar pelaksanaannya berjalan secara maksimal.

Kalapas Narkotika Kasongan, Ahmad Hardi berpesan, “Kepada WBP yang nantinya akan diperbantukan dalam pemeriksaan titipan barang/makanan bagi WBP pada saat Hari Raya Idul Fitri saya berpesan untuk WBP agar bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya dan untuk penjagaan untuk selalu waspada,”pesannya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook