Aksi Tim Kesehatan Lapas Sampit dalam Cegah Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Maret 2021 09:34, Dibaca 77 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan kesehatan di blok hunian, Selasa (23/3/2021). Pada kesempatan kali ini, Sustetiana selaku Kepala Sub Seksi Perawatan Anak didik di Lapas Sampit telah menugaskan kepada Tim Kesehatan Lapas untuk melakukan tindakan rutin dengan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di dalam Lapas Sampit dengan melakukan penyemprotan kamar hunian dan melakukan pengecekan suhu tubuh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Kegiatan rutinitas tim kesehatan dan untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka melakukan pencegahan serta deteksi dini penyebaran Covid-19 di dalam Lapas," jelasnya.

(Baca Juga : Kemenag Kalteng Diganjar Predikat Cukup Informatif)


Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama Kaharudin selaku dokter Lapas menambahkan, "Kami tim kesehatan Lapas pada hari ini melakukan penyemprotan disinfektan serta pengukuran suhu tubuh tahanan di blok huniannya dan tindakan ini kami lakukan secara mandiri serta rutin," ucapnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto memberikan apresiasinya atas kegiatan rutin ini karena kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini kesehatan tahanan/narapidana di Lapas Sampit dukungan pun diberikan kepada tim Kesehatan Lapas yang selalu sigap dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan.


"Semoga dengan berbagai upaya dan doa yang kita lakukan bersama ini semua pegawai tahanan maupun narapidana di Lapas Sampit terhindar dari wabah covid-19," harap Kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook