Pembukaan Program Kemandirian Pelatihan Hidroponik Bagi WBP Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 September 2020 14:29, Dibaca 1,108 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit bekerja sama dengan pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit kembali melaksanakan kegiatan program pembinaan kemandirian pelatihan perkebunan dengan sistem Hidroponik yang diikuti 20 (Dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Senin (28/9/2020). Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak didik dan Kegiatan Kerja, Suhaimi.


Turut hadir Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Setyo Sukismo, Instruktur dari tenaga pengajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4, Heri Susanto. Mengutip sambutan dari Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Suhaimi menyampaikan, "Dengan diadakan Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan yang bisa dimanfaatkan dan diterapkan untuk kegiatan kemandirian di Lapas," tutur Suhaimi.

(Baca Juga : Nahkoda Baru Pimpin Imigrasi Sampit)


Sementara itu, Heri Susanto menyampaikan sambutannya, "Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami sebagai Instruktur dalam rangka kegiatan pelatihan perkebunan dengan sistem Hidroponik, kami berharap apa yang diberikan pada pelatihan ini dapat berguna bagi warga binaan lapas Sampit," ucapnya.

Di lain pihak Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto, mengapresiasi dan menyampaikan, "Terima kasih kepada semua pihak yang terkait memberikan bimbingan latihan kerja bagi Warga Binaan, sekaligus mendukung program pembinaan di Lapas Sampit, semoga ini dapat menunjukkan hasil yang baik," harapnya.

Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan penyerahan perlengkapan alat tulis secara simbolis kepada salah seorang peserta pelatihan kemandirian. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook