Pegawai Kemenag Kalteng Siap Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 23 April 2021 12:52, Dibaca 214 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah bakal mendapatkan suntikan dosis kedua vaksin Covid-19. Rencananya, penyuntikan yang dilakukan oleh tim RS TNI itu akan digelar pada Senin (26/4/2021) di aula utama Kanwil setempat.

Tim RS TNI telah melakukan dua kali peninjauan ke lokasi penyuntikan vaksin. Secara internal, Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah pun telah menerbitkan surat pemberitahuan bagi pegawainya.

(Baca Juga : Rutan Kuala Kapuas Ikuti Deklarasi Janji Kinerja Secara Virtual)

“Surat pemberitahuan bahwa akan ada penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua telah kami sampaikan ke seluruh pegawai,” kata Ediyanto, Koordinator Subbagian Kepegawaian dan Hukum, Jumat (23/4/2021) di Palangka Raya.

Sejumlah langkah persiapan telah ditempuh, diantaranya dengan menyediakan meja dan kursi, serta perangkat lain sesuai arahan tim RS TNI. Terpisah, Kakanwil Kemenag H. Abd. Rasyid menuturkan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu ikhtiar dalam menghadapi pandemi akibat virus Corona itu. Dia berharap vaksinasi yang dilakukan pemerintah akan memberikan manfaat optimal bagi terbentuknya imunitas di tubuh pegawai Kanwil Kemenag.

“Tentu ini menjadi hal penting, apalagi kami juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, misalnya dalam hal layanan haji atau kependidikan,” jelas H. Abd. Rasyid.

Saat menjalani vaksinasi nanti, H. Abd. Rasyid meminta pegawainya jujur menceritakan kondisi kesehatan yang dialami saat itu. Jangan sampai ada yang ditutup-tutupi karena dikhawatirkan dapat berdampak pasca mendapatkan suntikan vaksin. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook