MTsN 1 Kapuas Sukses Bawa Pulang 2 Gelar Juara

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 02 April 2021 13:20, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Dua warga MTsN 1 Kapuas sukses meraih gelar juara pada audisi bintang vokalis seni qasidah yang diselenggarakan DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Kapuas, belum lama tadi. Keduanya adalah M. Amin dan Sri Fatimah.

M. Amin adalah salah satu tenaga kependidikan MTsN 1 Kapuas yang sukses meraih juara 1 untuk kategori dewasa putra. Sementara Sri Fatimah, peserta didik MTsN 1 Kapuas menjadi juara 3 kategori anak-anak putri.

(Baca Juga : Satopspatnal dan Rupam Lapas Sampit Lakukan Razia )

Atas keberhasilan tersebut, keduanya mendapat penghargaan berupa piala dan uang pembinaan. Khusus untuk M. Amin sebagai juara 1 akan mewakili Kabupaten Kapuas pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah ketika dimintai komentarnya pada Jumat (2/4/2021) di Kuala Kapuas mengatakan, dirinya mengapresiasi prestasi pegawai dan anak didiknya itu. Ia mengatakan, pihak madrasah selalu mendukung kepada setiap pegawai maupun siswa yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuannya.

"Selamat atas keberhasilan yang diraih, terus belajar, berlatih semoga bisa berhasil pada tingkat provinsi maupun nasional, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Kapuas," kata Arbainsyah.

Pandi Surahman, pendamping peserta siswa menuturkan, keikutsertaan Sri Fatimah pada audisi itu merupakan yang pertama kalinya. Dirinya bersyukur ternyata Fatimah mampu bersaing dan menjadi juara.

"Setiap siswa yang memiliki kemampuan dan bakat seni akan dibina, dibimbing, dikembangkan kemampuannya. Mereka dibina tidak hanya untuk menghadapi perlombaan, tapi diharapkan dengan kemampuan yang dimiliki, dapat berguna bagi kehidupannya di masa mendatang," kata Pandi Surahman. (Andang)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook