WBP Lapas Sampit Antusias Latihan Pramuka

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Juni 2020 16:23, Dibaca 135 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit secara terjadwal kembali melaksanakan kegiatan Latihan Pramuka di lapangan dalam Lapas, Senin (29/6/2020). Pada kesempatan hari ini, para WBP diberikan pelatihan berupa LKBB (Latihan Keterampilan Baris - Berbaris) yang dimulai pada pukul.09.00 Wib dengan instruktur dari pegawai Lapas Sampit dan Taruni Poltekip yang sedang melakukan kegiatan magang di Lapas Sampit (dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19).


Kegiatan latihan keterampilan baris - berbaris ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan kemampuan dalam baris-berbaris namun juga untuk menanamkan kedisiplinan kepada para Warga Binaan di Lapas Sampit. Kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyampaikan apresiasinya sehubungan pelaksanaan kegiatan pelatihan kepramukaan ini.

(Baca Juga : Kalapas Hadiri Upacara Penurunan Bendera Di Halaman Kantor Bupati)


"Terus bersemangat mengikuti program pembinaan meskipun di masa pandemi Covid-19, karena kegiatan ini banyak manfaat yang akan didapat, baik selama menjalani pidana maupun setelah selesai menjalani pidana di Lapas Sampit ini," ungkap kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Juni 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook