BPBD Katingan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas Narkotika Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 09 April 2021 08:35, Dibaca 177 kali.


MMCKalteng - Katingan - Sebagai tindak lanjut keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Kasongan dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta meningkatnya jumlah kasus terpaparnya Covid-19 di Kabupaten Katingan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan bekerja sama dengan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Lapas. Penyemprotan dilakukan pada hari Jumat (9/4/2021).

Kedatangan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan disambut baik oleh Kalapas Narkotika Kasongan Ahmad Hardi. Tim Satgas Covid-19 didampingi secara langsung oleh Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Katingan Gunawan.

(Baca Juga : Teruskan Inovasi, WBP Lapas Palangka Raya Jago Bikin Kue Tradisional)

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan menerjunkan 4 petugas untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Setiap petugas menyisiri setiap ruangan kantor, P2U, masjid, dapur, blok dan kamar hunian.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Ahmad Hardi menyampaikan, "Terima Kasih kepada tim Satgas Covid-19 dan BPBD Kabupaten Katingan yang sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Lapas tanpa terkecuali," ungkapnya.

Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Katingan, Gunawan yang secara langsung mengawasi jalannya penyemprotan cairan disinfektan menyampaikan, "Semoga upaya yang telah kami lakukan untuk membantu Lapas Narkotika Kasongan dalam upaya pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan cairan disinfektan, dapat menekan serta mencegah masuknya Covid-19 di lingkungan Lapas, serta tidak adanya pegawai dan narapidana yang terpapar Covid-19," tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook