Ratusan Pegawai Kemenag Palangka Raya Jalani Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 17 Maret 2021 12:05, Dibaca 401 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ratusan pegawai Kemenag Palangka Raya mulai menjalani vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin dilakukan selama beberapa hari, dimulai pada Selasa (16/3/2021) kemarin.

Ketika dibincangi, Kepala Kemenag Palangka Raya Achmad Farichin,  Rabu (17/3/2021) di  Palangka Raya menjelaskan, ratusan pegawai yang divaksin terdiri dari guru madrasah, pegawai KUA dan unsur aparatur Kemenag Palangka Raya  lainnya.

(Baca Juga : Kakanwil Minta Aparatur Kemenag Jadi Contoh Patuhi Prokes)

"Disuntik itu tidak sakit. Jangan takut divaksin, saya sudah divaksin, saya merasa biasa-biasa saja, sehat dan tidak mengalami efek samping yang berat. Semoga dengan ikhtiar ini semua dapat terbebas dari Covid-19," ucap Farichin.

UPT. Puskesmas Panarung memberikan vaksinasi Covid-19 secara maraton selama empat hari. Para petugas dengan memakai APD, sigap duduk di tempatnya masing-masing untuk melaksanakan tugas.

Satu per satu dari ratusan ASN yang terdaftar mendapat giliran divaksin. Tahapan pertama adalah tahap pendaftaran, ASN diminta datanya dengan mengumpulkan atau menyebutkan nomor NIK serta Askes atau BPJSnya. Di meja 2, ASN akan discreening, diukur tekanan darahnya dan didata tentang riwayat kesehatannya.

Di meja 3, ASN yang dinyatakan layak vaksin akan diberikan vaksin oleh vaksinator di bilik vaksin yang sudah disiapkan. Selanjutnya di meja 4, ASN yang sudah divaksin akan diobservasi selama 30 menit untuk memastikan ASN tersebut tidak mengalami perubahan atau efek samping yang berat atau berbahaya.

Pantauan Humas selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung menunjukkan, proses berjalan lancar. Dua tabung oksigen ukuran sedang serta dua buah matras tampak utuh tidak tersentuh, karena memang tidak ada ASN yang mengalami sesak nafas atau menunjukkan gejala efek samping yang berat atau berbahaya.

"Nggak, nggak ada merasa sakit atau pusing, hanya merasa ingin tidur karena mengantuk," ucap Didi Rahmadi, salah satu PPNPN kantor Kemenag Kota Palangka Raya yang langsung tersenyum bangga memperlihatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang ia terima. (Eka Arfayanti)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook