Benahi Halaman Kantor, Pegawai dan Warga Binaan Bergotong-Royong

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Maret 2021 10:25, Dibaca 145 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Tanggung jawab keindahan dan kebersihan kantor bukan hanya ada pada Warga Binaan saja, melainkan tanggung jawab seluruh individu yang ada di dalamnya, baik itu Pegawai maupun Warga Binaan punya tanggung jawab yang sama dalam menjaga. Layaknya sebuah rumah, setiap orang yang bernaung di bawahnya harus ambil bagian dalam pemeliharaan.

Hampir setiap sore Pegawai dan Warga Binaan melakukan kegiatan kerja bakti dalam membenahi lingkungan Kantor. Meskipun di tengah kesibukan, pegawai Lapas Sukamara selalu meluangkan waktu untuk turun ke kantor pada sore harinya membantu kegiatan pembenahan yang ada. Bersama Warga Binaan, pekerjaan itu dilakukan secara bergotong-royong.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Ikuti Penutupan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021)


Memang disadari bahwa Lapas Sukamara sekarang sedang dalam masa pembangunan, sehingga sangat memerlukan bantuan tenaga dalam proses penyelesaian. Selain memberdayakan Warga Binaan, bantuan tenaga dari Pegawai juga menjadi salah satu penyumbang percepatan pembangunan.

"Memang setiap perubahan yang dibuat akan selalu terasa berat di awal, kita semua sudah mulai berbenah dan ini akan terus kita lakukan. Bantuan dari teman-teman di sini semua sangat kita butuhkan. Saya pribadi sangat apresiasi sekali terhadap teman-teman pegawai di sini, yang sudah meluangkan waktu selepas jam dinas untuk bisa bersama-sama bergotong-royong membantu dalam membuat Lapas Sukamara yang lebih baik," ucap Joko Prayitno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Selasa (16/3/2021).


Ia juga mengatakan bahwa apa yang telah dimulai pada hari ini kelak hasilnya akan dapat dinikmati bersama. "Apa yang telah kita mulai hari ini, kerja keras teman-teman semua baik itu dari Pegawai maupun Warga Binaan semuanya akan terbayarkan kelak. Baiknya Lapas Sukamara ke depan adalah tergantung dari bagaimana kita sekarang. Semua kerja keras kita semua akan terbayarkan dengan hasilnya nanti," tutup Joko Prayitno. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook