Sehari Setelah Diresmikan, Agrowisata Gawi Barinjam Lapas Sukamara Terus Kedatangan Pengunjung

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 11:04, Dibaca 195 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Baru sehari berselang setelah diresmikannya Agrowisata Gawi Barinjam Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, pengunjung yang datang semakin beragam dan bertambah jumlahnya. Mulai dari warga masyarakat sekitar sampai pelajar sekolah yang ada pada Kabupaten Sukamara datang berkunjung melihat Agrowisata, Rabu (7/4/2021).

Kabar mengenai adanya Agrowisata terus tersebar, terlebih setelah Wakil Bupati Kabupaten Sukamara, H. Ahmadi membuka dan meresmikan secara langsung Agrowisata Lapas Sukamara yang diberi nama Agrowisata Gawi Barinjam. Masyarakat yang mulai tau dan penasaran secara bergantian datang untuk berkunjung dan melihat Agrowisata yang ada di Lapas Sukamara.

(Baca Juga : Cegah Gangguan Kamtib, 7 APAR Ditempatkan Seluruh Area Lapas Narkotika Kasongan)


Pada kesempatan ini, beberapa pelajar siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Sukamara berkunjung ke Agrowisata yang ada di Lapas Sukamara. Mereka mengatakan merasa penasaran terhadap Agrowisata yang merupakan tempat baru yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Awal mula kita tau ada tempat ini dari beberapa foto saat acara peresmian kemarin. Kita jadi penasaran dan tertarik untuk melihat secara langsung. Ini bagus sekali karena selain untuk memanfaatkan lahan, ini juga menjadi daya tarik untuk orang berkunjung ke sini," ucap Sindi Septia, salah satu siswi SMKN 1 Sukamara yang berkunjung.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengaku senang atas apresiasi masyarakat Sukamara. "Kita berterimakasih sekali karena Agrowisata Gawi Barinjam ini telah secara resmi dibuka oleh Bapak Wakil Bupati kemarin, dan baru sehari berselang pengunjung yang datang sudah semakin banyak dan beragam. Ke depan kita harapkan ini dapat terus menarik minat pengunjung dan Agrowisata ini juga bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda khususnya dalam memberikan edukasi bagi dunia pendidikan di bidang pertanian," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook