Sebanyak 30 Orang Tahanan Yang Memiliki Kekuatan Hukum Tetap Dari Polres Kotim Diterima Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 September 2020 13:07, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Sudah menjadi komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit untuk kembali menerima tahanan baru berjumlah 30 (tiga puluh) orang terdiri dari 28 (dua puluh delapan) orang Pria dan 2 (dua) orang wanita yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht). Tahanan tersebut berasal dari Polres Kotawaringin Timur Kejaksaan Negeri Sampit pada hari Jumat (4/9/2020) kemarin dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negeri setempat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyampaikan bahwa, "Hal ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-20.PR.01.01 Tahun 2020 bahwa setiap penerimaan tahanan baru wajib menerapkan protokol kesehatan mulai dari proses masuk sampai pada proses penempatannya di blok hunian Lapas," pungkasnya.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Wisuda Taruna Diploma IV Program Alih Jenjang Poltekip Secara Virtual)


"Juga telah dilakukan koordinasi  antara Kejaksaan dan Kepolisian  dengan pihak Lapas Kelas IIB Sampit sehingga proses penerimaan tahanan baru berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ungkapnya.

"Sebelumnya Lapas Sampit telah menerima Tahanan baru dari Kabupaten Seruyan pada hari Kamis tanggal 03 September 2020 kemaren sebanyak 18 (delapan belas) orang, kami segenap jajaran mempersiapkan segala sesuatunya untuk penerimaan tersebut, termasuk penyiapan kamar isolasi khusus yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum ditempati tahanan baru tersebut," jelas kalapas.


Bersamaan dengan hal tersebut Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Purwantoko yang berada di tempat saat penerimaan tahanan berlangsung menyampaikan arahannya kepada tahanan baru tersebut.

"Ikuti aturan tata tertib di lapas dan tidak diperbolehkan membawa barang - barang terlarang," tegasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook