Bupati Katingan Dukung Kegiatan Rehabilitasi Sosial di Lapas Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 23 Februari 2021 10:25, Dibaca 254 kali.


MMCKalteng - Katingan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Kasongan, Ahmad Hardi berkunjung ke Kantor Bupati Katingan, Selasa(23/2/2021). Kunjungan Kalapas didampingi oleh Kaur Umum Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Denny Rakhman. Kunjungan ini bertujuan untuk mengundang sekaligus berkoordinasi terkait pembukaan kegiatan Rehabilitasi Sosial yang akan dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan pada hari Kamis, 25 Februari 2021 mendatang.

Tiba di Kantor Bupati Katingan, Hardi disambut hangat oleh Bupati Katingan, Sakariyas dan Wakil Bupati, Sunardi Litang. Sakariyas mengaku senang dengan kedatangan Kalapas di kantornya, ia sangat mendukung kegiatan rehabilitas sosial yang akan dilaksanakan di Lapas nanti.

"Kegiatan positif ini harus didukung penuh agar berjalan dengan baik, saya juga akan menyampaikan pada Kepala Badan Narkotika Kabupaten Katingan agar ikut serta dalam pembukaan Rehabilitasi Sosial nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lapas Kasongan, Suwono bersama dengan Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Kamtib, Jauhar Arifin, Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Agus Ardiyanto, dan Kasi Kegiatan Kerja, Pirhansyah sedang memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyaratakan (WBP) dalam rangka persiapan Rehabilitasi Sosial mendatang. Diharapkan seluruh peserta Rehab dapat mengikuti setiap kegiatan dengan baik.

"Kami sudah melakukan evaluasi dari kegiatan Rehab tahun lalu, tahun ini kami akan berusaha melaksanakan dengan lebih baik. Tim telah melakukan skrining terhadap 100 WBP dan hasilnya 60 WBP siap untuk assesment," jelas Kasi Binadik, Agus Ardiyanto.

Setelah pengarahan, 60 WBP dilakukan assesement langsung oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi, Dorce Sanda. Dalam proses assesment ini, pihak BNNP mendatangkan tim dengan jumlah tujuh orang. Kerja Sama pihak BNNP dengan Lapas Kasongan berjalan lebih baik, karena sudah terlaksana cukup lama. (Humas Lapas Kasongan)

(Baca Juga : Kemenag Kalteng Kini Miliki Saluran Podcast)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook