Rupbasan Ikuti Web Expo Festival Inovasi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 September 2020 16:20, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rupbasan Kelas I Palangka Raya mengikuti kegiatan “Web Expo Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan XLV Tahun 2020” yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia secara live streaming melalui aplikasi Youtube, Selasa (15/9/2020).  Acara dimulai pukul 09:00 WIB bertempat di Aula Lantai dua Kantor Rupbasan.


Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan Supian Noor beserta seluruh staf mengikuti jalannya acara ini dari awal hingga akhir. Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

(Baca Juga : Skrining Kesehatan Sebagai Upaya Deteksi Dini Di Lapas Sampit)


“Web Expo ini merupakan suatu proses rangkaian pembelajaran yang panjang kurang lebih 4 bulan lamanya sudah bergabung di komunitas belajar yang terus menerus mencoba berupa mengasah pemikiran inovasi-inovasi terobosan baru menghadapi Covid-19, tentu ini sebuah proses yang tidak mudah karena yang kita lakukan di masa pandemi ini tidak seperti biasanya dimana expo atau festival ini dilaksanakan secara meriah dengan banyak orang, namun sekarang kita lakukan secara virtual,” tutur Adi Suryanto.

Dalam kesempatan ini Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Heni Yuwono juga turut memaparkan inovasi Sistem Informasi Basan Baran Terintegrasi Rupbasan (SIBBIRU). Heni Yuwono menjelaskan, “Rupbasan saat ini berjumlah 64 di seluruh Indonesia, aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan untuk Rupbasan saja mengingat pengelolaan basan baran juga melibatkan pihak eksternal seperti Kejaksaan, Mahkamah Agung, Kepolisian, KPK, BNN dan Stakeholder terkait dengan adanya aplikasi ini pihak eksternal terkait secara daring dapat melakukan layanan seperti penitipan, pengajuan mutasi, peminjaman, pengeluaran Basan Baran,” ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook