Lakukan Monitoring, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Kunjungi Lapas dan Rutan Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 13 Mei 2021 11:56, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah lakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan Rutan Kelas II A Palangka Raya dalam rangka monitoring kegiatan selama Hari Raya Idul Fitri, Rabu (12/5/2021). Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Yudi Suseno kunjungi 2 UPT Pemasyarakatan yang ada di Palangka Raya, yaitu Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Hal ini dilakukan guna mengecek kesiapan dalam pelaksanaan Salat Ied Berjamaah dan Pemberian Remisi Khusus Hari Raya idul Fitri 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kunjungan dilaksanakan pukul 19.30 WIB.

(Baca Juga : Kementerian Agama Miliki 3 Semangat Baru)


Ia melakukan kunjungan pertama pada malam itu dengan menuju ke Lapas Palangka Raya dan disambut langsung oleh Kalapas Chandran Lestyono. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Rutan Palangka Raya yang dibarengi acara makan bersama Karutan Suwarto beserta jajarannya.

Yudi Suseno mengingatkan agar dalam pelaksanaan salat idul fitri selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 diantaranya setiap WBP untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki lapangan tempat salat Ied dan menjaga jarak aman mencegah penularan covid-19.


“Petugas pemasyarakatan juga memiliki potensi menularkan virus kepada WBP sehingga diimbau para petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Ia juga memantau persiapan layanan kunjungan melalui virtual bagi para WBP. Lebih lanjut diperingatkan kepada UPT pemasyarakatan untuk tidak membuka kunjungan tatap muka terlebih dahulu sehingga kunjungan masih dilaksanakan secara daring melalui Wartelsuspas. (Red-Dok, Kumham Kalteng, Mei 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook